Kecantikan tidur adalah roller tetapi apakah kulit Anda cukup?

Konsep “tidur yang indah” mungkin terdengar seperti klise lelah (haha), tetapi bagaimana jika ada fakta ilmiah di baliknya?

oleh Carlin

Jelas, tidur adalah bagian penting dari kehidupan. Tidur memungkinkan tubuh kita untuk beristirahat, pulih, dan pulih dari kehidupan sehari-hari yang sibuk. Secara khusus, tidur nyenyak adalah tempat semua hal menyenangkan terjadi – tubuh kita masuk ke mode pemulihan dan menghasilkan hormon pertumbuhan. Hormon pertumbuhan bekerja keras untuk menghasilkan sel-sel baru yang membantu menyembuhkan kulit kita dari kerusakan siang hari.

Pernahkah Anda terbangun dari tidur malam yang buruk dan melihat kulit pucat dan bahkan bersisik? Kulit membutuhkan tidur untuk menyembuhkan dan ketika kita kekurangannya, buktinya *secara harfiah* tertulis di seluruh wajah kita.

Ada dua area yang sangat dipengaruhi oleh kualitas tidur kita: penuaan Dan cinta muda.

studi menunjukkan bahwa kualitas tidur yang buruk mempercepat penuaan intrinsik. Warna kulit tidak merata, elastisitas kulit menurun dan kerutan berkembang lebih cepat saat z dibatasi. Studi yang sama juga menunjukkan bahwa kurang tidur menunda kemampuan kulit untuk pulih dari paparan sinar UV, menghasilkan lebih banyak kerutan dan garis-garis halus. Kulit menerima peningkatan jumlah aliran darah saat tidur, yang membantu kulit membangun kembali dan memproduksi kolagen baru. Oleh karena itu, semakin banyak kolagen yang dihasilkan kulit saat tidur, semakin kecil kemungkinan munculnya kerutan.

Ketika datang ke jerawat, kurang tidur diketahui menambah bahan bakar ke api. Kebiasaan tidur yang buruk dapat menyebabkan peningkatan hormon stres, terutama kortisol, yang dapat menyebabkan jerawat. Kurang tidur menyebabkan peningkatan sekresi kortisol, dan dengan demikian stres meningkatkan sekresi hormon kortisol. P. neuropeptida. Keduanya telah dipelajari untuk memainkan peran penting dalam perkembangan jerawat. Selanjutnya, sejumlah besar kortisol dapat memperburuk peradangan, dan dapat menyebabkan kulit memproduksi lebih banyak minyak dan sebum dari biasanya, yang menyebabkan pori-pori tersumbat. Kita semua tahu apa artinya itu. muka sedih.

Penting untuk ditambahkan bahwa kualitas tidur lebih dari sekedar kulit segar dan bercahaya. Ini tentang menjaga kesehatan Anda dalam pikiran, tubuh, dan kulit selama bertahun-tahun yang akan datang. Tidur nyenyak mungkin merupakan investasi terbaik yang dapat Anda lakukan untuk diri sendiri.

psst. Pasar industri kecantikan global bernilai $511 miliar pada tahun 2021. Ini termasuk filler, serum, krim, dan perawatan. Kami menghabiskan banyak waktu, energi, dan uang untuk prosedur dan produk, namun sering mengabaikan alat kecantikan yang penting: tidur. Plus, itu gratis dan tidak memerlukan usaha. Apa alasanmu?!

Selamat tidur dan selamat merawat kulit <3