Kulit Stres – Apakah kulit Anda stres?

oleh Carlin

Seperti organ tubuh lainnya, kulit secara konstan berhubungan dengan otak dan dengan demikian menangkap banyak pikiran dan perasaan Anda. Menurut ahli bedah plastik Dr. Lara Devgan dari New York City, “Semua jenis stres dapat muncul di kulit Anda, karena kulit sebenarnya adalah organ terbesar dalam tubuh.” Faktor-faktor tertentu seperti peningkatan kadar kortisol dapat menyebabkan peradangan, kemerahan, kekeringan dan ketidaknyamanan umum – untuk beberapa nama. Intinya adalah, ketika Anda merasa stres, kulit Anda juga merasakannya.

Jadi bagaimana sebenarnya Anda bisa membalikkan perkembangan ketegangan yang muncul di kulit?

Dr Lisa Kellett, MD, seorang dokter kulit di Toronto, menyarankan untuk menghilangkan rutinitas Anda, alias kembali ke dasar. Ini berarti menghilangkan produk dan bahan dengan warna, pewarna, parfum dan minyak berat. Tergantung di mana kulit Anda berada, Anda juga harus menghindari riasan tebal, termasuk lapisan alas bedak yang berminyak – terutama untuk kulit yang stres. Sebagai aturan, kulit yang benar-benar stres perlu bernapas, yang berarti sudah waktunya untuk memberi kulit Anda sedikit istirahat. Jika kulit stres dapat berbicara, saya akan memohon Anda untuk meremajakan wajah Anda selama diperlukan untuk menenangkan diri.

Apa yang dapat Anda lakukan untuk menghindari stres pada kulit Anda?

Dermatologis setuju bahwa mengetahui dan memahami kulit Anda, bersama dengan masalah spesifiknya, adalah kunci untuk mempertahankan rejimen kulit yang sehat dan efektif. Memahami kulit Anda melibatkan penggunaan produk yang bermanfaat dan menyehatkan masalah kulit spesifik Anda.

Mari kita menjadi nyata, permainan perawatan kulit tidak mudah. Dari nama bahan yang kompleks hingga informasi rutin yang saling bertentangan secara online, pengguna perawatan kulit sering dibuat bingung untuk mencoba memahami kegilaan itu. Terlalu sering, orang cenderung secara tidak sengaja membersihkan secara berlebihan, tanpa memberi nutrisi pada kulit mereka dengan bahan-bahan yang menghidrasi dan melindungi seperti ceramide dan asam hialuronat. Pembersihan yang berlebihan dapat menyebabkan kulit menjadi kering, teriritasi, merah, atau bahkan terlalu berminyak, yang menyebabkan timbulnya jerawat. Bagi mereka yang tidak jelas tentang produk mana yang harus digunakan, Dr. Kellett menyarankan untuk berkonsultasi dengan dokter kulit untuk menentukan bahan mana yang paling efektif untuk Anda dan untuk mengatur penggunaan produk Anda. Selain itu, penting untuk memastikan bahwa kulit Anda tidak memiliki masalah medis yang sebenarnya.

Mengurangi kemerahan:

Kulit yang merah dan teriritasi dapat memperoleh manfaat dari pelembab emolien yang mengurangi kehilangan air transepidermal dengan mengunci kelembapan ke dalam kulit. Karena banyak masalah kulit seperti eksim dan dermatitis dapat memburuk ketika kulit menjadi teriritasi dan kering, emolien dapat membantu menjaga tingkat hidrasi tetap tinggi. Pelembab Emolien Terbaik yang Kami Miliki Kondisioner yang Menenangkan dengan MicroSilverBahan anti-inflamasi yang efektif. Seseorang yang menderita kemerahan juga harus fokus menggunakan produk yang menenangkan tanpa kehadiran alkohol. Tip favorit Dr. Kellett untuk kulit yang teriritasi adalah memasukkan produk yang disetujui dokter kulit Anda ke dalam lemari es sebelum menggunakannya, karena dingin sering kali dapat membantu mengatasi rasa gatal.

Selamat tinggal peretasan:

Jerawat bisa menjadi tanda utama stres. Dr Kellett merekomendasikan menggunakan pembersih pembersih sekali atau dua kali sehari untuk membantu mengatur produksi minyak kulit Anda. Namun, berhati-hatilah untuk tidak terlalu agresif dengan pembersihan, karena pasien cenderung “membersihkan” wajah mereka, berharap ini membantu pembersihan yang lebih dalam. Padahal, pengelupasan kulit yang berlebihan ini dapat menyebabkan peningkatan produksi minyak di kulit dan dapat memperburuk kondisi jerawat yang ada. Bersikaplah lembut dengan kulit Anda! kami cinta pembersih gel pemoles Untuk pembersihan yang dalam dan efektif, tanpa menghilangkan minyak alami kulit.

Benzoil Peroksida adalah BFF baru dalam hal merawat noda-noda yang mengganggu itu. BP bekerja dengan menyerang bakteri pada kulit dan membuka pori-pori dengan menghilangkan kulit mati untuk mencegah penyumbatan. Kami merekomendasikan gel perawatan jerawatYang dengan cepat mulai mengeringkan jerawat dalam semalam. Trik untuk meningkatkan efektivitas BP adalah dengan menerapkan jumlah seukuran kacang polong di seluruh wajah, karena bahannya sangat kuat.

Akhirnya, menghindari produk berminyak dan berat adalah kunci untuk mengurangi kasus jerawat. Pondasi tebal dan tabir surya harus dihindari dan diganti dengan semprotan ringan dan gel.

Pembongkaran kulit kering:

Trik rahasia untuk mengatasi kulit kering adalah dengan mandi daripada mandi. Menurut Dr. Kellett, mandi dapat meningkatkan kehilangan air pada kulit, yang dapat menyebabkan iritasi dan kekeringan pada kulit. Mandi dan menggunakan minyak pancuran akan membantu kulit Anda membentuk penghalang pelindung dan pelembab, menghasilkan kulit yang halus dan kenyal. Tip bermanfaat lainnya adalah mengoleskan pelembap pada kulit yang lembap saat Anda keluar dari bak mandi. Melembabkan kulit menyerap kelembapan, membantu kulit Anda tetap terhidrasi lebih lama.

Orang dengan masalah kulit kering juga harus menghindari penggunaan pembersih berbusa karena tekstur dan teksturnya bisa terlalu kering untuk orang dengan kondisi kulit kering. Pembersih wajah berbusa biasanya direkomendasikan bagi mereka yang memiliki minyak berlebih.

Selama periode kering, menghindari eksfoliator kimia seperti AHA, BHA, dan asam glikolat juga penting, karena bahan-bahan intens ini bekerja untuk mengatur dan mengurangi produksi minyak yang berlebihan. Untuk orang dengan kulit kering, menggunakan exfoliator kimia dapat membuat kulit lebih mengelupas, menyebabkan iritasi bersisik dan gatal.

Selamat merawat kulit <3