Menangkan pertempuran melawan jerawat sekali dan untuk selamanya

oleh Carlin

Cari bahan-bahan ini dalam rutinitas perawatan kulit melawan jerawat Anda:

1. Benzoil Peroksida (BP)

Bahan yang sangat istimewa ini akan selalu menjadi #1 di daftar kami. Bekerja untuk mencegah dan mengobati jerawat dengan membunuh bakteri di bawah kulit, BP telah menempati tempatnya sebagai pengobatan jerawat yang paling efektif. Secara khusus, BP suka mengobati jerawat inflamasi, yang ditandai dengan munculnya benjolan merah bengkak yang bisa sangat menyakitkan.

Penting untuk dicatat bahwa sedikit berjalan jauh dengan BP. Dengan kata lain, omong kosong ini kuat. Jika Anda rentan terhadap kulit sensitif, memasukkan BP ke dalam rutinitas Anda secara perlahan dan bertahap adalah kuncinya.

Kiat profesional: Oleskan lapisan tipis pelembab gel ringan setelah menerapkan BP. Lapisan pelembab akan bertindak sebagai penghalang dan melindungi kulit Anda dari kemungkinan kekeringan akibat tekanan darah tinggi.

Ketika digunakan secara teratur, benzoil peroksida dapat memakan waktu sekitar 4 minggu untuk bekerja dengan baik.

2. Asam salisilat (SA)

Ini jelas merupakan salah satu asam beta hidroksi (BHA) favorit saya. Karena struktur kimia asam salisilat, ia lebih larut dalam minyak, yang berarti dapat menembus pori-pori kulit dengan lebih baik. Dengan bekerja jauh ke dalam kulit, SA dapat membuka pori-pori dan mengurangi penampilannya.

Komedo sangat membenci SA karena memecah residu kulit dan akumulasi kotoran. Asam salisilat bertindak sebagai keratolitik, yang berarti memecah keratin yang ditemukan di lapisan luar kulit. SA melembutkan keratin yang ditemukan di sel-sel mati yang menumpuk dengan sebum untuk menyumbat pori-pori. Fungsi pelarutan membantu memecah komedo, membuatnya lebih mudah untuk menghilangkan kotoran.

Ketika digunakan secara teratur, SA dapat memakan waktu hingga 6-8 minggu untuk mulai lepas landas.

3. Asam Alfa Hidroksi (AHA)

Coba ucapkan kata ini dengan cepat sepuluh kali. Selain nama ilmiahnya yang super, AHA cukup sederhana. AHA adalah sekelompok exfoliator kimia yang mengurangi penumpukan sebum (minyak), mengangkat sel kulit mati, dan membantu mencegah pertumbuhan bakteri yang berlebihan. Alpha Hydroxy Acids mengandung asam glikolat, asam laktat, dan asam mandelic, yang mengurangi munculnya jerawat dengan membuka pori-pori yang penuh dengan kotoran – seperti vakum pori!

Asam alfa hidroksi biasanya menghasilkan kulit yang lebih cerah secara instan. Namun, potensi penuh AHA dapat memakan waktu hingga 12 minggu untuk mencapai puncaknya. sabar!

4. Retinol

Retinol bisa memakai banyak topi, itulah sebabnya kami menyukainya. Retinol adalah sejenis retinoid, yang merupakan turunan dari vitamin A. Retinol bekerja dengan meningkatkan pergantian sel di lapisan luar kulit, menghilangkan sel kulit mati dan mendorong produksi kolagen. Komedo putih, komedo hitam, dan bahkan jerawat yang meradang semuanya dapat diobati dengan retinol yang konsisten. Plus, retinol meningkatkan warna dan tekstur kulit secara keseluruhan!

Berhati-hatilah, retinol sangat kuat. Aturan praktisnya adalah “mulai dari yang rendah dan pelan-pelan” saat memasukkannya ke dalam rutinitas Anda. Kami juga menyarankan untuk mengoleskan retinol sebelum tidur, karena dapat membuat kulit lebih sensitif terhadap sinar matahari.

Kiat profesional: Gunakan pelembab setelah mengoleskan retinol untuk memberi pelumas pada kulit Anda agar tidak mengering.

Sementara sifat anti-penuaan retinol mungkin membutuhkan waktu lebih lama untuk bekerja, jerawat terlihat membaik setelah sekitar 12 minggu.

5. korek api

Belerang mungkin yang terbaik disimpan rahasia. Belerang telah sering digunakan selama lebih dari dua dekade, dan sekarang muncul kembali secara besar-besaran. Sulfur telah diuji secara klinis sebagai antibakteri dan zat pengering jerawat yang efektif. Hasilnya juga menunjukkan bahwa belerang juga dapat diterima oleh teman-teman kita yang memiliki kulit sensitif! Carilah bahan ini dalam masker, pembersih, dan perawatan spot untuk membuka pori-pori dengan menghilangkan lapisan atas sel kulit mati.

Anda juga harus bersabar dengan belerang, karena dapat memakan waktu hingga 10 minggu untuk melihat hasil yang signifikan.

satu hal terakhirPerjalanan perawatan kulit setiap orang akan terlihat berbeda. Hanya karena Anda belum melihat hasil yang nyata dalam beberapa hari, bukan berarti produk Anda tidak berfungsi. Percayai prosesnya dan jalani.

Jika Anda menderita jerawat yang persisten dan membandel, menemui dokter kulit untuk mendapatkan bimbingan medis adalah pilihan terbaik Anda. Dengan cara ini, Anda tidak akan membuang waktu melalui siklus coba-coba produk yang membuat frustrasi. Dokter kulit kami adalah DLK di Avenue.

Anda tidak akan pernah menyesal berinvestasi di kulit Anda!

Selamat merawat kulit <3