Vixen membuat debut Oscar-nya dengan Jada Pinkett Smith

Mengapa Will Smith menampar Chris Rock di Oscar?

oleh Carlin

Dua kata: alopecia areata.

Dalam kosakata medis, alopecia berarti “botak” dan “ariata” berarti “tidak lengkap.”

Jada Pinkett Smith, istri aktor Will Smith, telah vokal tentang dia menderita penyakit autoimun yang disebut alopecia areata, yang terdiri dari kerontokan rambut yang tidak merata dan tidak terduga.

Selama Academy Awards ke-94 tadi malam, Chris Rock mengarahkan lelucon botak Jada, yang tidak cocok dengan pemenang “Aktor Terbaik” Will Smith. Rock mengacu pada penampilan botak Demi Moore di film aksi 1997 Ji Jin.

Alopecia areata diklasifikasikan sebagai penyakit autoimun, yang terdiri dari sistem kekebalan yang secara keliru menyerang bagian tubuh. Dalam kondisi ini, sel-sel sistem kekebalan menyerang dan mengelilingi folikel rambut, menghentikan pertumbuhan rambut.

Inilah yang dikatakan dokter kulit Toronto Dr. Lisa Kellett DLK di Jalan Dia akan mengatakan tentang kondisinya:

Ada banyak jenis kerontokan rambut, juga dikenal sebagai alopecia. Rambut rontok dapat dibagi menjadi dua bentuk, jaringan parut (scarring) dan non-jaringan parut (non-scarring). Salah satu bentuk alopecia non-sikatricial adalah alopecia areata. Ini adalah bentuk alopecia yang dihasilkan dari respon inflamasi autoimun dari folikel rambut. Pasien dapat mengalami kerontokan rambut yang terisolasi di kulit kepala, tetapi dalam bentuk yang lebih parah, dapat terjadi di mana saja di tubuh termasuk bulu mata dan alis. Beberapa pasien juga dapat mengalami kehilangan Semua Rambut (alopecia globalis). Pasien dengan alopecia areata juga berisiko mengembangkan penyakit autoimun lainnya, seperti penyakit tiroid, anemia pernisiosa, dan penyakit Addison, jadi penting untuk memantau pasien ini dengan hati-hati.

Perawatan untuk alopecia areata termasuk metode topikal seperti steroid topikal, suntikan steroid intralesi, atau obat sistemik dalam bentuk yang lebih parah. Bentuk umum lain dari alopecia non-sikatricial adalah telogen effluvium, yang dapat terjadi setelah sakit atau trauma, dan androgenetic alopecia, yang lebih sering muncul pada pria dan beberapa wanita seiring bertambahnya usia.

Alopecia jelas serius dan dapat mengganggu orang yang terkena karena faktor penampilan. Pada tahun 2018, Studi tinjauan sejawat menunjukkan bahwa “Wanita kulit hitam dan Hispanik di Amerika Serikat memiliki kesempatan lebih tinggi untuk mengembangkan alopecia areata dalam hidup mereka daripada wanita kulit putih.”

Pada tahun 2018, JPS terbuka tentang kondisinya selama episode serial Facebook-nya, diskusi meja merahDia mencatat, “Itu menakutkan ketika pertama kali dimulai. Saya berada di kamar mandi suatu hari dan kemudian hanya memiliki segenggam rambut di tangan saya.”

Apakah Kris datang?